ppidprov@jatimprov.go.id (031) 8294608

JKF 2022, Diskominfo Jatim Gelar Workshop Jatim Smart Innovation

whatsapp-image-2022-07-27-at-060710.jpeg

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, membuka workshop Jatim Smart Innovation. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Jatim Kominfo Festival tahun 2022 yang digelar di Graha Pancasila Gedung Among Tani Walikota Batu, pada 25-28 Juli 2022.

“Alhamdulilah pada hari ini kita dapat menghadiri tempat yang menggambarkan ekosistem digital, karena selama empat hari ini Kota Batu sedang menyajikan, mengkomunikasikan, informasi kepada publik tentang apa-apa saja yang telah dilakukan kepada masyarakat Jawa Timur,” terang Hudiyono, saat membuka workshop, Selasa (6//2022).

Lebih lanjut Hudiyono menyampaikan, workshop  Jatim Smart Innovation diadakan agar para peserta mendapat pengalaman dan ilmu terkait ekosistem digital. Dengan semakin perkembang dan cepatnya penyampaian informasi, diharapkan masyarakat dapat mengimbanginya.

“Pemerataan digital harus disertai ketersediaan SDM yang mumpuni. Sebab kalau perkembangan digital melesat tapi SDM kurang mumpuni, dikhawatirkan akan semakin banyak dampak negatif dari teknologi nantinya,” ujar Hudiyono.

 

Kadis Hudiyono juga menambahkan, untuk tata kelola digital dan teknologi informasi juga diharapkan dapat menyeinbangkan antara teknologi dengan manusia. Dalam workshop Jatim Smart Innovation (Ayoo Klik) ada 8 vendor yang terlibat, antara lain, Dell, Axioo, Spc, Epson, Galva, Virtus, Gigantika dan indovisual, yang masing masing menyampaikan persentasi terkait teknologinya.(dwi/s)

Posted in "Berita"
Published by admin on Wednesday, July 27, 2022